arief basari

Panta Butuh Jalur Baru



Tingginya tingkat curah hujan di Sumatera Barat beberapa minggu belakang ini telah mengakibatkan rusaknya sejumlah ruas jalan. Hal ini diperparah dengan lagi dengan labilnya kontur tanah sehingga kerusakan jalan semakin cepat dan parah.

Bagi sebagian daerah seperti di Kecamatan Matur dan Kecamatan IV Koto Kabupaten Agam lebih parah lagi dengan terjadinya longsor dan tanah yang amblas. Sebagian dinding tebing menalami longsor dan sebagian bahu jalan ada yang jatuh ke jurang. Disalah satu jalan di daerah Panta yang menghubungkan Kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi yang juga menjadi jalan alternatif sejumlah ruas jalan amblas akibat longsoran tanah tebing yang menyangganya. Hal ini tentu sangat membahayakan pengguna jalan selain akan menyulitkan masyakarat untuk menempuh jalan menuju Kota Bukittinggi dan sebaliknya ke Kabupaten Agam.

Dari pantauan penulis, sejumlah personil Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Agam tengah berusaha dengan menggunakan beberapa unit alat berat untuk memperbaiki kondisi jalan dengan membabat sebagian dinding tebing guna memperlebar ruas jalan menjauhi jurang.  Mengerjaan masih akan dilakukan sampai nanti akan ditemukan kejelasan tentang penglihan jalan pada titik yang lebih aman.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. basari.news - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger