arief basari

BBM Langka di Sumatera Barat, Transportasi Lumpuh

Aksi unjuk rasa ratusan buruh Terminal Transit Bahan Bakar Minyak PT Pertamina di Teluk Kabung Kemarin berakibat langkanya BBM di sejumlah daerah. Suplai BBM yang biasanya dapat disalurkan ke berbagai SPBU di Sumatera Barat kini terhenti untuk sementara. Antrean kendaraan yang akan mengisi BBM tak lagi dapat dielakan di beberapa SPBU, itupun bagi SPBU yang masih memiliki cadangan BBM dihari sebelumnya.

Kelangkaan BBM sangat berimbas kepada banyak sector terutama sector transportasi yang sangat bergantung kepada tersedianya pasokan BBM. Banyak dari armada angkutan terutama angkutan umum tidak beroperasi karena takut tidak mendapatkan BBM. Apalagi armada angkutan yang melayani penumpang dengan jurusan antar daerah, mereka tidak berani mengambil resiko akan kehabisan BBM di tengah jalan dan menelantarkan penumpang mereka.

Salah seorang sopir angkutan umum jurusan bukittinggi-padang menyebutkan bahwa mereka tidak beroperasi hari ini karena ketidakadaan BBM di SPBU dan menerima resiko tidak adanya pemasukan bagi mereka untuk hari ini. Mereka juga telah membatalkan beberapa keberangkatan dari tadi pagi. Tentunya akan menjadi persoalan lain bagi para penumpang yang tidak dapat berangkat ke tempat tujuan mereka.

Saat ini SPBU di daerah-daerah masih menunggu kepastian dari Pertamina akan terpenuhinya kebutuhan Bahan Bakar Minyak yang akan disuplai ke daerah.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. basari.news - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger