arief basari

Membeli sepeda gunung sesuai ukuran badan anda


Mengukur posisi top tube dengan selangangan Membeli sepeda gunung sesuai ukuran badan anda. Ada cara mudah melihat ukuran frame sepeda anda sesuai dengan tinggi badan. Dibawah ini adalah tabel untuk menghitung tinggi badan anda serta ukuran frame yang cocok. Dibagi atas ukuran wanita dan pria, jenis sepeda seperti all mountain / XC , Dirt, Street dan Freeride. Dan jenis ukuran ban dari standar atau 29er yang lebih besar.

Frame sepeda dibagi dalam beberapa ukuran, seperti S Small, M Medium, L Large bahkan XL Extra Large. Untuk menentukan ukuran frame biasanya dijadikan perhitungan kasar sebagai penentu ukuran frame sepeda anda. Tetapi tidak mutlak, karena untuk memastikan kecocokan sepeda anda harus diukur dari panjang kaki, panjang tangan dan panjang pungung si pengendara. Tentu akan sulit membuat sepeda yang benar benar pas dengan badan pengendara. Dengan pembagian ukuran frame sepeda dibawah ini, sedikitnya sudah mendekati kecocokan dari badan pengendara dengan sepedanya. Setidaknya frame sepeda akan lebih mendekati kenyamanan dibandingkan kesalahan dalam membeli sepeda yang terlalu kecil atau terlalu besar.


Spesial Tips dan info menarik tentang bersepeda:
  • Gunakan pelindung kepala berupa helm sebagai pelindung yang paling utama. Hal ini karena bagian kepala adalah bagian yang paling penting dan paling riskan saat mengalami bersepeda.
  • Untuk olaharaga rekreasi, bersepdeda juga dapat membantu anda dalam memperkenalkan alam sekaligus melatih fisik mereka agar dapat tumbuh berkembang lebih baik. Aktivitas olahraga di luar ruangan seperti ini bisa membantu perkembangan fisik anak.
  • Gunakan pakaian olahraga yang nyaman bagi anda saat bersepeda dan pakailah sepatu olahraga untuk menghindari cedera. Untuk perlindungan kulit, gunakan cream sunblok.
  • Bersepeda mulai dikenal sejak awal tahun 1400 dan seseorang bernama Giovani Fontana adalah orang yang dikenal paling berjasa dalam sejarah sepeda.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. basari.news - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger